Siaga 1 Hati-Hati!! Susu Bubuk Berampur Dengan Deterjen

Berita Kumis Kucing – Belum Usai kasus yang menghebohkan Indonesia yaitu Beras Plastik kini muncul problema baru atau kasus baru yakni susu bubuk yang bercampur dengan deterjen “Susu Oplosan”. Hal ini tentunya sangat menghawatirkan dan sangat meresahkan di kalangan masyarakat. Pasalnya susu bubuk atau susu formula ini banyak dikonsumsi oleh bayi, tentu jika hal ini terus dibiarkan maka kesehatan anak-anak atau bayi akan terancam.

Susu dengan campuran deterjen ini pertama kali ditemukan di India Selasa (12/5/2015). Menurut pemerintah otoritas setempat melalui Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga, dari sekitar 1.791 sampel susu bubuk yang dikumpulkan di India yang berasal dari 33 wilayah diperoleh hasil yang sangat mencengangkan sekaligus sangat menghawatirkan. Dari sampel yang dikumpulkan didapat data yaitu hampir 70% tidak memenuhi setandart kesehatan. Dan 6% dari sampel tersebut di indikasi positif bercampur dengan deterjen.

Siaga 1 Hati-Hati!! Susu Bubuk Berampur Dengan Deterjen
Image : Susu bercampur deterjen di India | Source

Bahaya Susu yang dicampur deterjen ini tentunya sangat riskan untuk kesehatan, bahan kimia seperti plastik atau deterjen tidak akan menyatu dan diserap oleh tubuh. Bahan yang nonorganik tersebut mengandung senyawa yang menyebabkan kangker yaitu adanya zat Karsinogenik, zat ini akan mengubah struktur sel tubuh kita menjadi tidak terkendali. Bahaya yang tertinggi adalah dapat menyebabkan kematian bagi seseorang yang mengkonsumsinya.

Untuk itu dihimbau untuk seluruh warga Indonesia agar memperhatikan apa saja yang dikonsumsinya baik itu produk lokal ataupun produk import. Untuk membedakan susu bubuk asli dan palsu yang tercampur deterjen cukup sulit karena harus di uji di laboratorium karena jika dilihat dengan kasat mata akan nampak seperti susu pada umumnya. Cara paling mudah untuk menghindari susu oplosan ini yaitu dengan membeli produk susu yang sudah terjamin kwalitasnya dan telah mendapatkan sertifikat BPOM dari pemerintah.

Hindari pembelian susu yang tidak jelas asalnya, jangan hanya murah kita mudah tergiur untuk membelinya, apalagi sejak tahun 2015 ini diberlakukan pasar bebas sehingga apa saja akan mudah keluar masuk di negara kita, jadi Hati-Hati lah karena kesehatan keluarga anda ada di tangan Anda.

Terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga : 

Beras Plastik Beredar Di Pasaran! Hati-Hati! Bahaya Beras Plastik Mengancam Indonesia

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
26 May 2015 at 09:03 ×

gak bermoral banget tuh orang, benar - benar meresahkan... thanks buat infonya gan..

https://goo.gl/YQVjeZ

Balas
avatar
admin
1 June 2015 at 21:06 ×

Pertama beras plastik sekaranng susu,udh gk bres nih dunia -_-"

Balas
avatar
admin

• Komentarlah sesuai apa yang di posting
• Dilarang berkomentar yang berbau SARA, kekerasan dan pornografi
• Dilarang meninggalkan link aktif
• Dilarang membaca tanpa meninggalkan komentar, :D Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment