Batu Akik Menjadi Fenomena dan Tren Masa Kini

Berita Kumis Kucing-Hai sobat BKK, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang fenomena batu akik. Batu akik adalah sebuta untuk batu cincin dimana batu ini bukan termasuk batu mulia. Batu akik sendiri berasal dari batuan kuarsa dengan tingkat kehalusan, kecerahan, warna, dan motif yang berbeda.

Akhir-akhir ini fenomena batu akik mulai menjadi trensenter diberbagai kalangan. Mulai dari pengusaha, wiraswasta, petani bahkan menjamur dikalangan pelajar. Fenomena ini layaknya jamur yang terus menyebar di seluruh plosok negeri. Entah apa penyebab bangkit nya fenomena ini, padahal tren batu akik sudah mulai menghilang sejak lama dan kini muncul kembali sebagai fenomena baru. Maraknya fenomena ini tak terlepas dari peran media yang selalu memblow up tentang batu yang satu ini.

Banyak pelajar terutama mahasiswa tidak mau ketinggalan dengan fenomena ini, banyak mahasiswa yang mau mengeluarkan kocek lebih dalam hanya untuk membeli batu akik. Selain itu juga mahasiswa banyak yang menjadikan kesempatan ini menjadi ladang bisnis. Terlepas dari itu semua banyak kalangan yang mengaku bahwa memburu batu akik adalah hobi yang menyenakan, tapi disisi lain ada yang mencari batu akik untuk hal-hal yang berbau klenik atau mistis.


Berita Kumis Kucing-Fenomena Batu Akik

Banyak mitos yang beredar tentang khasiat batu akik, kabarnya batu akik bisa menjadi “jimat” dalam hal ini bisa menjadi mantra pengasihan, kekebalan, penunjuk pesona, pelancar usaha dan banyak lainnya. Walaupun begitu batu akik tetap lah batu biasa yang hanya memiliki kelebihan dari unsur artistik nya. Tapi itu tergantung dari kepercayaan masing-masing individu.

Batu akik mempunyai beraneka ragam warna dan motif, dimana setiap warna dan motif mempunyai keunikan dan keindahan sendiri-sendiri. Berikut adalah beberapa jenis batu akik :
  • Batu mirah delima
  • Batu kecubung
  • Batu giok
  • Batu amber
  • Onik hitam
  • Zamrud
  • Pirus

Jenis batu-batu diatas mempunyai keistiweaan masing-masing. Tapi dibalik keistiweaan dalam hal artistik, batu-batu diatas juga dipercaya mempunyai khasiat yang berbeda-beda. Benurut beberapa mitos, batu mirah delima dipercaya dapat mengobati orang yang terkena racun dan menghilangkan gangguan mistik seperti terkena guna-guna dan juga sebagai menarik simpati. Begitupun batu yang lainnya, mempunyai khasiat yang berbeda tergantung kepercayaan si pemakai.

Batu akik sendiri dijual dengan harga yang bervariasi, dari harga yang ratusan ribu bahkan sampai ratusan juta rupiah. Tapi bagi sang kolektor batu akik harga kadang tak jadi masalah asalkan sebanding dengan batu yang didapatkan.


Fenomena baru ini cukup banyak mengundang perhatian, pasalnya dengan maraknya fenomena ini banyak orang yang beralih profesi menjadi penjual batu akik. Hasilnya pun sangat fantastis. Kita bisa melihat penjual batu akik menjamur disetiap sudut kota, kaki lima, trotoar bahkan di pusat perbelanjaan mewah sekalipun. 

Itu lah fenomena baru yang sedang menjadi tren masyarakat saat ini, entah apa penyebabnya, dan kenapa batu akik mulai berjaya kembali, yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi atas dasar iman dan kepercayaan kita kepada Sang Pencipta.

Previous
Next Post »

20 komentar

Click here for komentar
1 March 2015 at 09:47 ×

batu ekaik memeng sedang ngetrend-ngetrendnya gan,padahal menurut ane ya biasa saja

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 09:55 ×

nice post gan, tpi ane gak suka pakai cincin, apalagi batu akik

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 09:58 ×

ane jga gk suka gan

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 09:58 ×

iya gan, biasa aja, ngabis-ngabisin duit kalau beli kayak gtu

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 10:04 ×

Mantap Gan,,, Ane punya RUBI nih gan

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 10:14 ×

mantap gan ! thanks infonya

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 10:49 ×

Wah temen-temen ane semuanya pake cincin batu akik tapi ane kagak, refrensi yang bagus gan

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 10:53 ×

Nice post gan, keren2 tuh batu kek punyanya embah ane :v

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 10:56 ×

oke gan, lagi tren bener sekarang batu akik :v

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 11:01 ×

haha..batunya jenis apa gan?

Balas
avatar
admin
1 March 2015 at 13:16 ×

wah keren artrikelnnya mas

Balas
avatar
admin
2 March 2015 at 20:40 ×

kagak gan, itu punya temen ane, bukan punya ane :D

Balas
avatar
admin
7 March 2015 at 11:13 ×

balik ke jaman batu hehe

visit ya : http://juliherniyansahofficial.blogspot.com

Balas
avatar
admin
15 June 2015 at 13:04 ×

wah , trend yang lagi booming , tapi sayang ane dompet kurang memadai buat ikut berpartisipasi membeli batu akik. but, semoga terus berkembang dan berkembang lagi

Balas
avatar
admin
19 March 2016 at 13:39 ×

Rebat FBS TERBESAR – Dapatkan pengembalian rebat atau komisi hingga 70% dari setiap transaksi yang anda lakukan baik loss maupun profit,bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex http://fbsasian.com
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN
3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD
4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100%
5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANL LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya
Buka akun anda di http://fbsasian.com
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085364558922
BBM : 5B47A2C9

Balas
avatar
admin

• Komentarlah sesuai apa yang di posting
• Dilarang berkomentar yang berbau SARA, kekerasan dan pornografi
• Dilarang meninggalkan link aktif
• Dilarang membaca tanpa meninggalkan komentar, :D Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment