Pengertian Organisasi dan Pentingnya Terjun Dalam Organisasi

Berita Kumis Kucing-Selamat malam sobat BKK, apa kabar dengan hari kalian semua? Menyenangkan atau membosankan? Saya yakin hari kalian semua menyenangkan dan penuh warna. Oke, Berita Kumis Kucing kali ini akan membahas dan mengupas tentang Organisasi, baik itu organisasi formal ataupun informal.

Organisasi adalah suatu wadah atau sarana tempat dua orang atau lebih berkumpul dan mempunyai tujuan yang sama serta memiliki struktur yang jelas. Organisasi ada karena adanya kesamaan tujuan dan pandangan dalam mencapai suatu target. Sehingga dari situ muncul lah organisasi yang merupakan wadahnya.

Organisasi merupakan bentuk aktualisasi diri kita untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan lebih cakap dalam bidang kepemimpinan dan kerjasama. Karena apa? Jika kita terjun dalam suatu organisasi maka kita harus siap dengan semua resiko, yaitu resiko sukses. Kenapa saya mengatakan hal itu?
Berita Kumis Kucing-Organisasi

Alasan pertama adalah jika kita masuk ke suatu organisasi dalam hal ini organisasi yang benar-benar organisasi “bukan organisasi sesat” maka kita akan mendapatkan yang namanya karekter. Karakter apa? Tentunya karakter pemimpin, karakter humanisme, karakter sosial. Karakter pemimpin akan kita rasakan dalam organisasi ketika suatu organisasi itu mengadakan suatu event atau kegiatan, maka semua anggota akan dituntut untuk menjadi leader. Kemudian karakter humanisme, apa itu karakter humanisme? Karakter humanis adalah karakter jiwa manusia yang mengedepankan manusia. Jadi dengan organisasi kita akan mendapatkan hal itu. Selanjutnya karakter sosial, karakter sosial ini nilai plus yang akan kita dapatkan, pasalnya dengan organisasi pasti kita akan banyak berhubungan dengan lingkungan organisasi dan lingkungan sekitar.

Organisasi membawa banyak keuntungan bagi orang yang terjun didalamnya, salah satunya adalah untuk dunia kerja kedepanya. Misalkan, jika seorang mahasiswa ikut organisasi, misalnya “BEM Fakultas” maka mahasiswa tersebut akan lebih siap terjun ke masyarakat dan dunia kerja, karena apa? Dunia kerja atau masyarakat tidak berbeda jauh dengan organisasi. Sehingga orang yang ikut organisasi akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja dan masyarakat.

Tapi tidak sedikit orang yang menganggap bahwa organisasi itu tidak penting, hanya membuang-buang waktu saja. Anggapan ini salah besar, karena dengan organisasi kita akan punya modal dalam mengarungi kehidupan kedepannya. Jika ada orang yang masih menganggap organisasi itu tidak penting, maka orang itu tidak mempunyai mental sebagai pemimpin.

Tapi walaupun begitu, jangan sampai kita terlalu asyik dengan organisasi tapi melupakan aspek edukasi. Sebenarnya esensi organisasi adalah penunjang prestasi.

Previous
Next Post »

16 komentar

Click here for komentar
2 March 2015 at 20:03 ×

ane udah mencoba terjun gan, tapi harapan ane pupus karena gagal pada tahap wawancara.. soalnya ane rada salting klo wawancara, apalagi di keroyok gitu + ada lawan jenis.. jawab sehadanya dengan gugup.. alhasil gagal..

saat itu ane dah gak memiliki keinginan ikut organisasi..

Balas
avatar
admin
2 March 2015 at 20:13 ×

semangat gan, jangan menyerah, coba lagi siapa tau berhasil.. dari pada nganggur mending ikut gabung organisasi.. :D

Balas
avatar
admin
2 March 2015 at 21:38 ×

Gak organisasi gak gaul :D

Balas
avatar
admin
2 March 2015 at 21:49 ×

Benar sekali tuh gan, memang sangat penting asalkan yang positif.
Soalnya jaman sekarang banyak organisasi yang merusak generasi muda :)
Keren infonya

Balas
avatar
admin
2 March 2015 at 21:51 ×

saya sependapat, dengan berorganisasi dapat menigkatkan rasa sosialisme kita ... betul gak ?

Balas
avatar
admin
2 March 2015 at 21:55 ×

kang Faiz lagi, sipp gan setuju, yang penting pinter-pinter aja milih organisasi, jangan sampai menjerumuskan.

Balas
avatar
admin
2 March 2015 at 21:58 ×

organisasi blogger masuk ga gan?

Balas
avatar
admin
2 March 2015 at 22:17 ×

setuju banget kak, aku seneng banget ikut berbagai organisasi hehe :D

Balas
avatar
admin
2 March 2015 at 22:42 ×

bisa aja gan, tapi bentuknya yg rill, jangan cuma lewat virtual aja :D

Balas
avatar
admin
7 March 2015 at 09:49 ×

betul banget gan.. saya aja nyesel gak ikut organisasi pas kuliah... :(

Balas
avatar
admin
7 March 2015 at 09:51 ×

Betul banget tuh gan. Dulunya saya ga bisa bicara di depan umum, tp setelah saya ikut organisasi jadi bisa. Btw saya ikut banyak organisasi di SMA: osis, pramuka, rohis. Asal bisa mbagi waktu aja pasti terlaksana semua ^-^

Balas
avatar
admin
20 March 2015 at 13:08 ×

Nice post gan. btw saya juga sudah buat organisasi sendiri nih gan.. organisasi remaja2 gaul gitu :D

Balas
avatar
admin
4 October 2016 at 10:06 ×

saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

Balas
avatar
admin

• Komentarlah sesuai apa yang di posting
• Dilarang berkomentar yang berbau SARA, kekerasan dan pornografi
• Dilarang meninggalkan link aktif
• Dilarang membaca tanpa meninggalkan komentar, :D Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment