Ismail, Keterbatasan Fisik Tidak Menghalangi Untuk Bekerja, Menghafal Al-quran dan Menjadi Muadzin

Berita Kumis Kucing – Hidup adalah anugrah yang sepatutnya disyukuri dengan penuk ke iklasan hati, begitulah yang tercermin dari lelaki ini. Hidup dengan kondisi tubuh yang tidak lengkap semenjak beliau kecil tidak mengurangi rasa syukur dan semangat nya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan penuh kekuatannya beliau selalu berusaha mejadi lelaki yang kuat dan tangguh.

Ismail, Keterbatasan Fisik Tidak Menghalangi Untuk Bekerja, Menghafal Al-quran dan Menjadi Muadzin
Ismail, setiap harinya bekerja menggunakan sepeda ini.

Ismail, begitu orang-orang memangilnya. Beliau bertempat tinggal di sebuah bangunan kecil di sebelah mushola Desa Bujel, Kediri, JawaTimur. Beliau adalah pria sebatang kara yang memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bekerja mengantarkan gas LPG. Dengan upah Rp. 1.000 per LPG yang diantarnya. Dengan sepeda sederhananya yang beliau modifikasi, Ia mengantarkan setiap LPG kepemesan, setiap hari beliau hanya mampu menjual 5 buah Gas LPG. Jika satu LPG beliau mendapat upah Rp.1.000, jika 5 buah berarti beliau mendapatkan upah Rp. 5.000 perharinya.

Meski hanya memperoleh pendapatan sedikit beliau tetap bersyukur dan tak mau dikasihani atau bahkan meminta-minta. Bagi beliau uang Lima Ribu Rupiah sudah cukup baginya, apalagi dengan jerik payah keringat sendiri.

“Kuncinya adalah tetap bersyukur kepada Allah atas semua pemberian-Nya” Tutur Ismail

Beliau juga menceritakan, suatu hari ada orang iba kepadanya dan orang tersebut menawarkan bantuan modal untuk usaha, tanpa mengembalikannya. Tapi dengan halus beliau menolak penawaran itu. Padahal orang itu berharap beliau mau menerima untuk memperbesar usahanya. Beliau sangat berterimakasih dengan orang tersebut tapi beliau menolak dengan sopan dan mengaku ia takut jika terus bekerja dan memperbesar usahanya beliau takut mengganggu rutinitas mengajinya.

“Kebetulan saya sedang melakukan rutinitas menghafal  Al-quran. Nanti apabila saya bekerja terus siapa yang adzan di mushola” Lanjut beliau yang setiap harinya menjadi Muadzin di mushola yang berada di sebelah rumahnya.

Sungguh, orang yang luar biasa, ditengah kesulitan hidup dan keterbatasan fisik, beliau tetap bersyukur dan selalu menjalankan apa yang diperintahkan agamanya. Kuncinya adalah bersyukur, apabila kita bersyukur apapun akan menjadi indah.

Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari beliau, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Like FP Berita Kumis Kucing Disini
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
1 June 2015 at 20:39 ×

Subhanallah, Jadi malu :(

Balas
avatar
admin
4 September 2017 at 00:48 ×

ini kisah nyata saya . . . .
perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.
Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud
saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silakan klik http://www.pesantrenshohibulquran.com/
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

Balas
avatar
admin

• Komentarlah sesuai apa yang di posting
• Dilarang berkomentar yang berbau SARA, kekerasan dan pornografi
• Dilarang meninggalkan link aktif
• Dilarang membaca tanpa meninggalkan komentar, :D Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment