Beranda · Disclaimer · Privacy Policy · About · Sitemap

Takjil, Menu Buka Puasa Sederhana, Praktis dan Menyegarkan

Berita Kumis Kucing – Ramadhan tiba, ramadhan tiba. Marhaban ya Ramadhon sobat Berita Kumis Kucing, semoga puasa kita diberkahi oleh Allah Swt. Oke kali ini saya akan membahasan menu buka puasa atau takjil yang sederhana tapi lezat dan pastinya juga menyegarkan.

Bulan puasa yang tepatnya jatuh pada tanggal 18 Juni kemaren, menjadi momentum umat muslim untuk berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mendapat rahmat dari-Nya. Puasa tak terlepas dari yang namanya berbuka, untuk masalah berbuka puasa biasanya ibu-ibu sibuk di dapur untuk menyiapkan hidangan berbuka spesial untuk keluarganya. Tapi jangan pernah lupa ya, bahwa dalam berbuka puasa jangan terlalu berlebihan, lebih baik ikuti anjuran Rasul, Nabi Muhammad SAW. Beliau juga jika berbuka hanya seadanya dalam hal ini sederhanya.

Nah, disini saya akan mencoba menyajikan makanan-makanan apa saja yang bisa kita sajikan ketika berbuka tentunya dalam konteks sederhana, praktis dan lezat. Langsung saja simak dibawah ini :

Takjil, Menu Buka Puasa Sederhana, Praktis dan Menyegarkan
Menu berbuka puasa (takjil)

Kurma. Kurma adalah buah manis yang kaya akan khasiat yang mana buah ini sangat dianjurkan oleh Rosullulah untuk dikonsumsi ketika berbuka dan sahur. Kurma sangat baik untuk tubuh karena buah ini mengandung gula sederhana yaitu Monosakarida yang akan bekerja baik dalam tubuh ketika berbuka puasa karena sifatnya yang mudah diserap oleh tubuh. Selain manfaatnya yang besar kurma juga sangat praktis untuk menu berbuka puasa.

Kolak, kolak juga saya rekomendasikan untuk makanan berbuka. Selain kolak ini manis, kolak juga sangat mudah dicerna oleh laambung karena tekstur kolak yang sangat lembut. Kolak sangat beragam, ada kolak pisang, kolak singkok, kolak labu, dan kolak-kolak yang lainnya, yang mana semua itu sangat lezat dan praktis dalam pembuatannya.

Bubur Sumsum. Ada yang belum tau bubur sumsum? Itu loh bubur yang memakai tepung beras sebagai bahan utamanya dan kemudian diberi santan dan gula merah. Teksturnya yang lembut sangat disukai terutama oleh saya, kalian pasti juga menyukainya. Menu ini sangat cocok untuk mengawali berbuka puasa, selain rasanya yang manis, bubur sumsum juga mempunyai cita rasa yang unik dibanding bubur yang lain.

Es dari cincau hijau, Kalau ingin menyajikan dalam bentuk es, saya rekomendasikan untuk membuat es cincau hijau. Kandungan cincau hjau yang baik untuk kesehatan dan tentunya sangat lembut ini baik untuk pencernaan karena banyak menagndung serat juga. Selain itu cincau hijau dapat meredakan panas dalam. Cara membuatnya pun juga praktis, apa lagi sekarang banyak cincau hijau siap saji.

Itulah menu berbuka puasa yang menarik yang baik untuk disajikan ketika berbuka puasa bersama keluarga tercinta. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Selamat menunaikan ibadah puasa, bagi yang menjalankannya. Allahuakbar
Ramadhan ya Marhaban

Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "Takjil, Menu Buka Puasa Sederhana, Praktis dan Menyegarkan"

• Komentarlah sesuai apa yang di posting
• Dilarang berkomentar yang berbau SARA, kekerasan dan pornografi
• Dilarang meninggalkan link aktif
• Dilarang membaca tanpa meninggalkan komentar, :D