Beranda · Disclaimer · Privacy Policy · About · Sitemap

Manfaat Buah Kurma, 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berbuka dengan Buah Ini

Berita Kumis Kucing – Puasa kembali lagi menjumpai kita, sebagai bulan yang penuh rahman kita harus senantiasa bersyukur atas rahmat-Nya karena kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa tahun ini. Bulan puasa identik dengan buah yang satu ini, betul sekali buah kurma. Buah kurma banyak kita jumpai ketika bulan ramadhan, buah ini banyak dijual di berbagai pasar takjil sampai supermarket sebagai salah satu hidangan berbuka puasa yang banyak digemari. Baca : Menu buka puasa sederhana, sehat dan praktis

Buah kurma sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk santapan berbuka dan sahur juga, hal ini dikarenakan didalam buah ini banyak sekali manfaat nya untuk tubuh kita setelah menjalankan ibadah puasa seharian.

Buah kurma sendiri mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Ada zat besi, selenium, magnesium, glukosa, serat, fruktosa, kalium dan fruktosa. Sangat kaya akan manfaat kan sobat, untuk lebih lengkapnya dibawah ini saya sajikan 5 manfaat mengkonsumsi kurma ketika berbuka puasa;

Manfaat Buah Kurma, 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berbuka dengan Buah Ini
Manfaat dan khasiat buah kurma untuk kesehatan

1. Mengontrol nafsu makan kita ketika berbuka. Kenapa bisa begitu? Karena pada sat kita berbuka pasti kita ingin makan sebanyak-banyaknya, nah dengan mengkonsumsi kurma pada awal berbuka akan dapat membantu mengontrol nafsu makan kita yang besar itu, karena didalam buah kurma juga banyak kandungan yang mengenyangkan sehingga insyaallah buah ini akan membantu dalam berbuka yang berlebihan.

2. Mempersiapkan alat pencernaan kita setelah seharian kosong. Mengkonsumsi kurma ketika mengawali berbuka sangat baik untuk alat pencernaan kita, pada dasarnya buah ini merangsang sekresi enzim pencernaan yang ada di dalam perut kita, sehingga dengan kita memakan kurma akan mengaktifkan kembali sistem pencernaan kita. Itu lah sebabnya kita dianjurkan makan buah ini pada awal berbuka.

3. Mencegah dari sembelit. Tenyata buah kurma juga dapat mencegah terjadi sembelit, kenapa? Diawal tadi saya jelaskan bahwa buah ini kaya akan serat, tau kan serat itu dapat menghindarkan kita dari sembelit, nah begitu juga dengan kurma ini sobat. Selain itu buah kurma juga apabila kita konsumsi akan meningkatkan gerak paristaltik usus sehingga akan memperlancar buah air besar.

4. Membunuh bakteri berbahaya. Kurma mampu membunuh bakteri yang berbahaya dalam tubuh kita, itu terbukti melalui sebuah penelitian yang mengatakan bahwa dalam beberapa varietas kurma terbukti 50% mengandung antibiotik yang hampir sama dengan penisilin.

5. Dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh. Jika didalam tubuh kita banyak terdapat kolesterol jahat maka sebaiknya konsumsi lah buah kurma ini karena buah ini dapat mengusir kolesterol jahat dari dalam tubuh.


Nah itu lah, manfaat buah kurma untuk kesehatan yang disarankan sebagai menu untuk berbuka puasa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semuanya, dan semoga puasa kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin

Artikel keren lainnya:

3 Tanggapan untuk "Manfaat Buah Kurma, 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berbuka dengan Buah Ini"

  1. Wah, ini sangat nicepost nih, terimakasih sudah dibagi :)

    ReplyDelete
  2. emang kala buah kurma itu banyak manfaat nya di alquran jg di sebutkan buah kurma itu buah srga

    ReplyDelete

• Komentarlah sesuai apa yang di posting
• Dilarang berkomentar yang berbau SARA, kekerasan dan pornografi
• Dilarang meninggalkan link aktif
• Dilarang membaca tanpa meninggalkan komentar, :D